Selain Keramik, Kenali 3 Jenis Lantai Terpopuler Ini!

selain keramik

Selain Keramik, Decorindojaya.com
- Ada beberapa jenis lantai yang bisa merubah tampilan sebuah rumah menjadi mewah dan elegan, karena pada jaman seperti ini semua orang selalu ingin memiliki hunian yang mewah dan memiliki value tersendiri.

Lantai merupakan bagian terpenting pada sebuah bangunan, tak heran jika banyak orang yang selalu menggunakan jenis penutup lantai yang di anggap memiliki keistimewaan. 

Salah satu lantai yang benar-benar memiliki keunggulan dan keistimewaan tersendiri adalah lantai kayu, atau yang biasa kita dengar lantai kayu parquet.

1. Lantai kayu

selain keramik

Lantai kayu merupakan jenis penutup lantai yang terbuat dari kayu asli, potongan kayu yang di olah menyerupai papan dan digunakan untuk penutup lantai. 

Lantai kayu parquet memang bisa digunakan untuk keperluan lainnya. tergantung jenis parquet yang digunakan, namun untuk saat ini saya akan menjelaskan kayu parquet sebagai pengganti lantai keramik.

Mengapa harus menggunakan lantai kayu? 

Mungkin sebagian orang masih belum tahu apa si keunggulan lantai kayu, sehingga banyak yang merekomendasikan lantai kayu sebagai jenis penutup lantai pengganti lantai keramik.

Lantai kayu bukanlah hanya sekedar papan kayu biasa pada umumnya, lantai kayu parquet memiliki keunggulan yang tidak akan anda temukan pada lantai lain, sehingga lantai kayu di jual dengan harga yang lebih tinggi dari harga lantai keramik.

Setelah lantai kayu, ada jenis lantai sebagai alternatif lantai selain keramik. yaitu karpet.

2. Karpet

Karpet merupakan penutup lantai yang bisa anda gunakan untuk keperluan interior maupun exterior. karpet memiliki jenis dan fungsi yang berbeda-beda tergantung sesuai kebutuhan anda.

Karpet memiliki keunggulan tersendiri, yaitu bisa menambah keindahan sebuah rumah dan kenyamanan penggunanya.

Tidak ada salahnya jika anda menggunakan jenis karpet sebagai alternatif selain keramik.

Tak hanya karpet dan lantai kayu, ada alternatif lainnya yang bisa anda gunakan untuk mempercantik rumah anda. yaitu lantai vinyl.

3. Lantai vinyl

selain keramik

Lantai vinyl merupakan penutup lantai yang bisa anda gunakan sebagai alternatif lantai selain keramik.

Harga jual lantai vinyl sangat terjangkau, karena harga lantai vinyl di bawah lantai kayu solid. maka tak heran jika ada orang yang mencari lantai kayu dengan harga murah kami tawarkan lantai vinyl.

Jenis lantai ini merupakan penutup lantai dengan perawatan yang sangat mudah, berbeda dengan lantai kayu yang sangat sensitif terhadap air dalam jumlah yang banyak, karena lantai kayu apabila terkena air dalam jumlah banyak maka kayu tersebut akan menjadi lapuk dan tumbuh jamur.

Sedangkan lantai vinyl tidak akan terjadi pelapukan, namun penggunaan air tetap dibatasi untuk perawatan lantai vinyl.

Lantai vinyl memiliki banyak corak yang tak kalah unik dengan lantai kayu, corak khas yang menyerupai kayu membuat lantai vinyl laris dipasaran.

Tekstur lantai vinyl berbeda dengan lantai kayu, lantai vinyl memiliki tekstur yang agak lentur. 

Lantai vinyl di produksi dari bahan-bahan kimia yang di proses sedemikian rupa sehingga menghasilkan lembaran-lembaran karet keras tebal.

Perbandingan Lantai Kayu, Karpet, dan Lantai Vinyl

Kekuatan & Daya Tahan

Dari tiga jenis lantai selain lantai keramik di atas yaitu lantai kayu, karpet, dan lantai vinyl, kita bandingkan dari segi kekuatannya.

Jika bicara dari segi kekuatan, semuanya merupakan lantai yang tahan terhadap serangan hama dan rayap.

Akan tetapi jika di urutkan berdasarkan fakta di lapangan, sudah sangat jelas lantai kayu solid berada di urutan nomer satu.

Lantai kayu merupakan kayu yang sudah jelas sangat kuat,padat, dan keras. maka dari itu lantai kayu bisa bertahan lama.

Harga

Harga jual lantai kayu, lantai vinyl, dan karpet memang berbeda-beda. lantai kayu di nobatkan sebagai lantai dengan harga jual yang sangat tinggi.

Sedangkan harga jual lantai vinyl dan karpet bisa dikatakan seimbang, jelas kedua jenis ini harganya di bawah lantai kayu.

Meskipun lantai vinyl dan karpet murah, bukan berarti kualitas jenis ini rendah atau jelek. akan tetapi kualitasnya hampir sama dengan lantai kayu.

Tidak ada komentar untuk "Selain Keramik, Kenali 3 Jenis Lantai Terpopuler Ini!"