3Jenis Lantai Kayu Dengan Merk Terpopuler & Kualitas Terbaik!

merk lantai kayu

Setujukah anda, bahwa lantai merupakan elemen penting yang harus dipertimbangkan saat membuat konsep interior rumah? Memang pada umumnya, perubahan material lantai sangat berpengaruh pada visual ruangan.

Berbicara soal lantai, ada salah satu jenis yang memiliki banyak keunggulan serta manfaat, yaitu lantai kayu. Jenis lantai ini sudah populer sejak lama dan sampai saat ini terus mempertahankan eksistensinya di konsep desain interior maupun gaya dekorasi lainnya.

Kebanyakan desainer interior atau dekorator saat ini banyak yang memilih menggunakan lantai kayu sebagai material utamanya, hal itu karena banyak hal. Salah satunya adalah lantai kayu dapat dengan mudah beradaptasi dengan gaya desain manapun, serta memberikan banyak manfaat bagi penggunannya.

Berikut ini beberapa merk lantai kayu ternama yang sudah terjamin kualitasnya, baca selengkapnya di bawah ini:

#1 Lantai Kayu Jenis Parket (Rajawali Parquet)

merk lantai kayu

Ketika mendengar lantai parket, tentu ada satu merk perusahaan yang banyak orang tahu, yaitu Rajawali Parquet. Perusahaan atau merk produk tersebut memang sudah ada sejak lama dan saat ini banyak proyek yang telah dikerjakan.

Dari mulai hunian pribadi, resort berbintang, gedung komersil, lantai lapangan basket, lapang badminton, dan banyak jenis pemasangan lainnya yang telah dikerjakan. Hal tersebut tentu berdampak langsung pada kepercayaan konsumen dengan salah satu merk lantai parket ini.

Rajawali Parquet juga memasarkan produk mereka melalui banyak media, beberapa diantaranya adalah situs online, e-commerce, dan showroom atau toko lantai kayu yang tersebar dibeberapa kota besar. 

Kelebihan Rajawali Parquet sendiri adalah memiliki harga lantai kayu yang bersaing dan jasa pasang yang ahli di bidangnya, sehingga anda tak perlu repot mencari pemasang lantai kayu yang kenyataannya sulit ditemukan, dan bahkan jarang ada yang bisa.

#2 Lantai Kayu Vinyl (Golden Crown & Kendo)

merk lantai kayu

Jika tadi kita membahas lantai kayu berjenis parket, sekarang cukup berbeda dari segi material maupun pemasangannya. Lantai vinyl bisa dibilang jenis lantai kayu sintetis, karena tidak terbuat dari material kayu asli, melainkan bahan PVC.

Lantai vinyl memiliki banyak keunggulan yang tak kalah bagusnya dengan lantai parket. Seperti halnya, kemudahan pemasangan, harga yang relatif murah, sifatnya yang elastis, dan tahan terhadap air.

Akan tetapi tidak semua merk lantai vinyl memiliki kualitas yang terjamin, karena beberapa diantaranya mudah luntur sampai mudah robek. Jadi cermatlah dalam memilih merk vinyl yang ada dipasaran.

Saar ini vinyl Golden Crown dan Kendo sedang merajai pasar lantai vinyl, hal itu karena banyak respon positif yang didapatkan dari konsumen yang telah mengaplikasikannya pada hunian mereka.

Vinyl merk ini juga bisa dibilang kelas premium, karena sering digunakan pada hotel atau apartemen, sehingga tak salah jika kedua merk tersebut terkenal sampai saat ini.

#3 Lantai Kayu Laminate (Kangbang)

merk lantai kayu

Berbeda dengan lantai parket dan vinyl, lantai laminate terbuat dari bahan serbuk HDF yang cukup kuat dan bahkan hampir menyerupai lempengan kayu asli. Apalagi teknologi jaman sekarang membuatnya semakin berkualitas, dan menjadi alternatif lantai parket yang dinilai mahal.

Lantai laminate merk Kangbang menjadi salah satu rekomendasi kami, karena memang mereka menyediakan produk berkualitas dengan dilengkapi sistem penguncian double click yang jelas memudahkan serta memaksimalkan pemasangan.

Lantai laminate memang tidak sepopuler kedua lantai diatas, akan tetapi jika anda membutuhkan alternatif lantai yang lebih murah dari parket dan lebih kuat dari vinyl, laminate adalah solusi tepatnya!

Baca Selanjutnya:
Perbandingan Kayu Jati Rakyat & Perhutani + Karakteristiknya

Itulah ketiga produk lantai kayu terpopuler dengan merk yang terjamin, semoga bermanfaat dan menginspirasi anda untuk memulai menciptakan hunian nyaman dan alami dari lantai kayu. Terimakasih telah berkunjung dan selamat bertemu diartikel selanjutnya!

Tidak ada komentar untuk "3Jenis Lantai Kayu Dengan Merk Terpopuler & Kualitas Terbaik!"